Penyebab Kutu Rambut yang Datang Tiba - Tiba

Penyebab Kutu Rambut - Kutu rambut adalah binatang kecil penghisap darah di kulit kepala, bak seorang drakula yang gemar menyedot darah manusia. Kutu rambut sering menyerang pada anak - anak dan perempuan berambut panjang tanpa dibarengi perawatan yang baik. Kutu rambut memang mirip dengan jenis kutu yang lain, hanya saja ada perbedaan jumlah mulut penghisap yang dimiliki.

Sebenarnya, kutu yang menyerang manusia itu tidak hanya kutu rambut, namun ada kutu yang menyerang tangan dan kaki serta bagian tubuh yang lain. Ukuran kutu itu bervariasi, ada yang bisa dilihat dengan mata dan ada yang memiliki ukuran sangat kecil hingga menggunakan mikroskop untuk melihatnya.

Adapun kutu rambut biasanya memiliki ukuran 1 - 4 mm dengan warna hitam dan kecoklatan. Sebenarnya penyebab kutu rambut yang tiba - tiba datang itu apa saja ?
Berikut ini adalah beberapa penyebab datangnya kutu rambut..
Penyebab Kutu Rambut yang Datang Tiba - Tiba


Penyebab Kutu Rambut

Ada banyak penyebab datangnya kutu rambut. Dengan mengetahui beberapa penyebab datangnya kutu rambut Anda bisa menghindarinya sejak sekarang

Kebiasaan Merawat Tubuh yang Kurang Higienis


Perlu anda ketahui bahwa kutu tidak menyukai sabun, shampoo, dan yang sejenisnya karena  bahan - bahan tersebut bisa membuat kutu - kutu tersebut mati. Kurang rajin merawat badan bisa mengakibatkan datangnya kutu. Sisa kotoran akibat polusi yang menempel di badan dan atau di rambut bisa mengundang kutu rambut untuk bersarang disana. Oleh karena itu, jagalah kebersihan dan jangan lupa, mandi pakai sabun.
[baca juga : penyebabrambut rontok dan cara mengatasinya]

Peralatan dan Perlengkapan Kamar yang Kurang Bersih


Perlengkapan kamar seperti kasur, sprei, bantal dan karpet yang jarang dibersihkan merupakan salah satu penyebab datangnya kutu. Peralatan kamar seperti sisir juga bisa menjadi penghantar datangnya kutu. Oleh karena itu, jagalah kebersihan peralatan dan perlengkapan kamar secara rutin  agar kutu rambut segera kabur dari kamar Anda. Untuk membersihkan sisir, Anda bisa mencelupkannya ke dalam air panas agar bibit - bibit kutu yang menempel tewas.

Ketombe yang Menumpuk


Ketombe adalah masalah rambut yang sering dialami oleh khalayak umum. Ada banyak penyebab terjadinya ketombe, salah satunya adalah salah menggunakan shampoo. Ketombe yang semakin parah bisa berdampak pada datangnya kutu rambut. Hal ini bisa terjadi karena serpihan - serpihan kulit mati akibat ketombe bisa menjadi sarang yang nyaman bagi kutu. Oleh karena itu, segera atasi ketombe dengan cara - cara yang benar. Bagaimana caranya ? silahkan baca cara menghilangkan ketombe secara alami


Bergaul dengan Orang yang Banyak Kutu


Ketika Anda bergaul dengan orang yang malas membersihkan diri dan banyak mempunyai kutu, maka secara tidak langsung Anda merelakan diri untuk mendonorkan sebagian darah Anda untuk si kutu. Mengapa bisa begitu ? karena, kutu yang bersarang di rambut teman akan berusaha sekuat tenaga dengan susah payah dan penuh semangat untuk bisa menikmati segarnya darah Anda. Jika Anda mempunyai teman yang kurang bisa menjaga kebersihan sebaiknya diberi saran masukan dengan irama baik agar bisa menjaga kebersihan tubuh sehingga kutu rambut segera undur diri.

Menggunakan kerudung kepala yang jarang dicuci


Kerudung kepala yang jarang dicuci juga bisa menjadi penyebab datangnya kutu. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kutu sangat menyukai pada tempat yang kotor dan lembab kemudian bersarang serta berkembang biak disana. Jika Anda menggunakan kerudung kepala yang jarang dicuci maka Anda beresiko terkena serangan kutu rambut.

Demikianlah beberapa penyebab datangnya kutu rambut yang perlu anda ketahui. semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan