Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar Modal Kecil

Tags
Bisnis Untuk Pelajar Modal Kecil -  Bisnis bagi para pelajar terutama pelajar SMP dan SMA pada dasarnya adalah sebuah bisnis yang bertujuan untuk membentuk mental dirinya. Sebenarnya hal pokok yang harus dikerjakan oleh para pelajar adalah belajar, belajar dan belajar. Akan tetapi membentuk mental bisnis yang mantap di usia belia juga sangat diperlukan guna kelancaran bisnis di kemudian hari. Apalagi di masa sekarang, persaingan bisnis semakin ketat saja, sehingga memerlukan mental yang kuat.

Kesimpulannya adalah belajar dan membentuk mental bisnis itu sama - sama penting. Selain membentuk mental, dengan menjalankan bisnis di usia pelajar juga mampu menghasilkan keuntungan yang tak kalah oke dengan bisnisnya orang tua. Apalagi kalau bisnisnya dilakoni dengan sabar ulet dan telaten, keuntungan pun semakin hari akan terus meningkat.

Untuk Kamu para pelajar yang ingin menjalankan bisnis untuk membangun mental ataupun untuk mencari tambahan uang saku, disini akan kami ungkap beberapa ide bisnis bagi pelajar yang patut Kamu jalankan. Bukan hanya dicoba, tapi ditekuni karena sebuah bisnis tidak akan berjalan langgeng kalau sekedar untuk coba - cobaan.

Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar Modal Kecil

Bisnis untuk Pelajar bermodal kecil


Berikut ini adalah beberapa ide bisnis bagi pelajar dengan modal kecil tapi bisa menghasilkan banyak uang :

Menjadi Seorang Penulis

Bagi para pelajar, menulis bukanlah hal yang asing. Setiap pelajar pasti melakukannya tiap hari, baik untuk mencatat pelajaran sekolah maupun untuk keperluan lain. Bagi para pelajar yang hobi menulis, menulis merupakan suatu aktivitas yang begitu menyenangkan. Ternyata menulis bisa Kamu jadikan sebagai ladang uang, yaitu dengan menulis sebuah artikel, cerita menarik atau cerita novel setelah itu kamu bisa menjualnya. Bila kamu mau menjalankan bisnis ini dengan sabar, telaten dan serius kelak bisa menjadi bisnis yang besar.

Menjual Barang bekas melalui situs online

Hal pertama yang perlu Kamu lakukan untuk sukses menjalankan bisnis ini adalah bekerja sama dengan orang yang punya bisnis jual beli barang second, misalnya penjual sepeda motor bekas, hp bekas dan lain - lain. Kemudian kamu ambil foto dari barang dagangan tersebut, kemudian kamu tawarkan melalui situs online seperti OLX dengan diberi deskripsi yang menarik. Kamu bebas mengambil keuntungan dari bisnis model ini.

Menjual snack / makanan ringan

Anda bisa memanfaatkan kesempatan kamu sebagai pelajar untuk menjual snack / makanan ringan dengan cara menitipkannya ke kantin Sekolah. Keuntungan yang bisa kamu dapat dari bisnis ini lumayan besar, bisa mencapai 70 - 90 persen.

Caranya  : Silahkan kamu beli snack yang dijual kiloan, seperti makroni, kripik talas, atom pedas dan lain - lain, kemudian kamu kemas menjadi kecil, yaitu harga Rp.500,-/ kemasan atau Rp.1000,-/kemasan. Kamu bisa menitipkannya ke kantin dengan harga Rp.400,-/ kemasan atau Rp.800,-/kemasan. Jika kamu menginginkan lebih banyak keuntungan, kamu bisa menjualnya sendiri di kelas ketika jam istirahat.
      
Jual Pulsa

Sekarang ini, kebutuhan seseorang akan pulsa semakin banyak, Apalagi dikalangan pelajar. Keadaan ini menjadi kesempatan emas bagi kamu unuk meraup untung melalui jualan pulsa. Dengan bermodalkan HP yang kamu miliki dan deposit minimal Rp 50.000,-  kamu sudah bisa menjalankan bisnis jualan pulsa All Operator. Pekerjaan ini ringan, tapi keuntungannya lumayan besar.

Bisnis Kerajinan Tangan

Jika kamu memiliki keterampilan untuk membuat kerajinan tangan, seperti membuat gantungan kunci, cincin hias, gelang hias dan lain - lain, kamu bisa menjadikannya sebagai ladang uang. Dulu teman saya ( bukan pelajar ) ada yang iseng - iseng membeli gelang kemudian diberi tulisan dengan menggunakan benang nilon.

Kemudian gelang itu dititipkan ke anak tetangga yang masih duduk di bangku sekolah. Alhasil, pesanan pun membludak sampai kwalahan. Padahal saat itu dia membeli gelang dengan harga Rp.3000,-/losin kemudian dijual dengan harga Rp3000,-/biji. Bagi kamu para pelajar, bisnis ini sangat cocok karena konsumennya rata - rata dari kalangan pelajar.

Menjadi Reseller online

bisnis Reseller adalah  menjual kembali barang dagangan orang lain secara online. Kamu bisa menggunakan ponsel pintar kamu sebagai modal untuk menjalankan bisnis ini. Bisnis ini sangat cocok bagi kamu para pelajar, karena modal minim tapi hasilnya menjanjikan.

Itulah beberapa ide bisnis yang cocock pelajar yang patut kamu jalankan. Pada prinsipnya bisnis di usia pelajar bukan hanya untuk mengejar keuntungan saja, akan tetapi untuk membentuk mental bisnis yang mantap dan kuat. Salam sukses

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan