Cara Membuat Blog Toko Online di Blogspot 100% Gratis

Cara Membuat Blog Toko Online - Membuat toko online dengan menggunakan blogspot memang patut dicoba. Bagi para pemula yang sedang menggeluti toko online, blogger adalah wadah yang cocok karena gratis dan cara menggunakannya cukup mudah.

Kemudahan yang bisa Anda jumpai di blogspot cukup banyak, misalnya saja Anda bisa membuat blog gratisan di blogger yang nantinya bisa dibuat sebagai toko online untuk memajang produk dan menawarkannya ke seluruh dunia tanpa dibatasi oleh wilayah, jarak maupun kendaraan.


Membuat Blog Toko Online di Blogspot


Zaman sekarang, membuat toko online tidaklah sulit, bahkan cukup mudah dan murah. Cukup mendaftar ke blogger, template dirubah dengan desain toko online lalu upload gambar produk serta deskripsi produk, toko online sudah jadi. Blog toko online yang dibuat di blogger itu gratis seumur hidup, sangat cocok bagi Anda yang mau berlatih mengotak - atik desain toko online serta kedudukannya dimesin pencari.
Cara Membuat Blog Toko Online
Selain gratis membuat toko online, pengadaan barang juga sangat mudah, misalnya dengan mengikuti sistem dropship, yaitu kita mengajukan kerjasama dengan pemilik toko online yang sudah cukup besar, lalu produknya kita upload ke toko kita, jika ada pembeli, kita beli produk tersebut dari toko online yang kita ajak kerjasama dan langsung disuruh mengirim ke alamat konsumen dengan nama toko kita. Lebih jelasnya silahkan cari di google banyak.

Sejak awal tahun 2015 sampai sekarang tahun 2016, banyak berkembang orang yang menggeluti dunia online sebagai sumber rejeki, dan yang paling banyak diminati adalah jual beli online, terbukti kata kunci " jual... " dalam mesin pencarian google saat ini sudah mencapai ratusan ribu bahkan jutaan pencarian tiap bulannya. Perlu Anda tahu bahwa sebenarnya jualan online itu bisa dilakukan tanpa menggunakan toko online baik blog maupun website, yaitu dengan menggunakan jejaring sosial seperi facebook, instagram atau para penyedia lapak dagang online seperti tokopedia, olx dan bukalapak. Akan tetapi, jika Anda renungkan jauh kedepan, pastilah Anda temukan jawaban mengapa membuat toko online sendiri itu menjadi sangat penting.

Keuntungan Membuat Blog Toko Online di Blogspot


Sebelum Anda melangkah untuk membuat toko online yang besar dan profesional, ada baiknya Anda coba membuat blog toko online di blogspot, karena mempunyai beberapa keuntungan, misalnya :

  • Domain gratis seumur hidup, kecuali kalau Anda mau merubah domain Anda menjadi TLD ( top level domain )
  • Pengelolaannya tidak terlalu rumit, cocok untuk pemula
  • Modal untuk membuatnya cukup ringan, yaitu cukup paket data internet

Singkatnya anda bisa membuat toko online sendiri dengan gratis dengan blogspot dengan pengoperasian yang mudah. Untuk mendorong Anda agar tergugah segera membuat toko online, maka berikut ini sedikit saya tuliskan kelebihan toko online dibandingkan toko offline, yaitu :

  1. Toko online bisa buka 24 jam tanpa henti, non-stop tanpa harus kita tunggu dan tanpa kuatir dagangan kita dicuri maling
  2. Biaya mendirikan toko murah, berbeda dengan toko offline, sewa toko saja bisa sampai puluhan juta per bulan 
  3. Modal sedikit sudah bisa jalan, karena toko bisa dibuat secara gratis dan produk bisa mengikuti sistem dropship
  4. Dan masih banyak keuntungan yang lain.

Ada sebagian orang yang membayangkan betapa sulitnya membuat toko onlie, dan berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk membuat toko online, padahal dengan memanfaatkan layanan dari mbah google, yaitu blogger, Anda bisa membuat toko online dengan mudah, cepat dan gratis. Jika Anda penasaran dengan penjelasan ini silahkan Anda ikuti penjelasan berikut agar toko online Anda segera jadi.

Cara Membuat Blog Toko Online di Blogspot


  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah browsing di google dengan kata kunci " template toko online blogspot gratis ". Disitu Anda akan menjumpai banyak template toko online untuk blogspot yang dibagikan oleh teman - teman blogger secara gratis. Silahkan download template yang paling Anda sukai dan terlihat paling keren.
  • Selanjutnya silahkan Anda daftar di blogger. Eits,,.. tunggu dulu....   Anda perlu tahu bahwa google mempunyai aturan satu akun untuk semua layanan. Jadi, kalau punya akun gmail, langsung aja masuk ke blogger.com otomatis langsung kedaftar. Semudah membalikkan telapak tangan kan ?? Namun jika Anda belum pernah membuat akun gmail, Anda cukup mengisi form yang disediakan lalu ikuti petunjuk sampai selesai
  • Setelah masuk ke dashboar blogger silahkan Anda klik new blog / blog baru, tulis judul, tulis alamat, pilih template sembarang saja lalu klik buat blog
  • Setelah itu masuk ke menu template, lalu upload file template toko online yang sudah anda unduh tadi, tunggu sebentar sampai proses upload selesai.

Sampai disini toko online Anda sudah jadi, tinggal mengatur beberapa widget yang diperlukan untuk toko online seperti kontak, about, dan lain lain.Poles dan atur blog toko online Anda sedemikian rupa sehingga menjadi keren dan meyakinkan. Dan jangan lupa, gambar produk dipasang sebanyak - banyaknya dengan diberi deskripsi yang lengkap.

(baca juga : cara supaya toko online dikenal banyak orang)

Apakah Anda puas dengan blog toko online di blogspot ini ????


Pasti banyak yang jawab, kurang puas atau bahkan tidak puas, karena alamat toko masih pakai subdomain blogspot.com, mengatur desain toko juga perlu banyak waktu, dan alasan - alasan yang lain. Oleh karena itu, jika Anda ingin yang praktis dan cepat silahkan bekerja sama dengan penyedia layanan jasa pembutan toko online yang banyak ditawarkan di internet.

Demikianlah cara membuat blog toko online dengan blogspot yang bisa saya sajikan untuk Anda, semoga bermanfaat dan sukses selalu...

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan