Obat Flu Tradisional Paling Manjur Dan Mudah Dipraktekkan

Obat Flu Tradisional - Sakit flu yang biasanya disertai dengan pilek dan batuk merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dialami oleh manusia. Penyakit ini biasanya terjadi pada saat pergantian musim atau cuaca. Penyakit ini terkadang bisa menyerang pada manusia lebih dari sekali dalam setahun.

Meskipun penyakit flu sering dialami, namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara yang tepat dan ampuh untuk mengobatinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan kami sajikan obat flu tradisional yang ampuh yang bisa dipraktekkan dengan mudah dan tidak ribet. Namun sebelumnya Anda perlu tahu dulu gejala flu yang sedang menyerang.

Kenali Gejala Flu Sebelum Mengkonsumsi Obat Flu Tradisional


Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya gejala flu yang muncul itu sebenarnya adalah cara tubuh untuk melawan penyakit flu yang sedang menyerang. Meskipun terasa mengganggu, namun gejala flu tersebut membuktikan bahwa sistem kekebalan tubuh Anda berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah beberapa gejala flu yang sering muncul

Obat Flu Tradisional Paling Manjur


Demam Merupakan Gejala Awal Terserang Flu


Tubuh kita biasanya mengalami demam saat flu mulai menyerang. Sebenarnya demam merupakan cara tubuh untuk mengusir virus dengan cara menciptakan kondisi tubuh yang panas, sehingga virus flu tidak kerasan tinggal di tubuh. Kondisi tubuh yang panas bisa membuat sel - sel pembasmi kuman dalam tubuh mampu bekerja lebih cepat dan efektif. Oleh karena itu, jika demam ringan atau sedang, sebaiknya jangan terburu - buru cari obat turun panas saat mau terserang flu, tapi biarkan dulu sehari atau dua hari agar penyakit flu Anda bisa disembuhkan dengan cepat.

Orang Flu Biasanya disertai Dengan Batuk


Gejala ini juga memiliki efek positif bagi tubuh, yaitu mampu membersihkan saluran pernafasan dari lendir - lendir tebal yang bisa membawa kuman masuk kedalam paru - paru.

Flu Juga Ditengarai Dengan Pilek Dan Hidung Tersumbat


Pilek terjadi karena meningkatnya aliran darah di area hidung. Hal ini bisa meningkatnya pengeluaran lendir dari tubuh. Ini sangat bermanfaat untuk mengeluarkan kuman dari dalam tubuh bersama dengan keluarnya ingus dari hidung.

Ketika banyak ingus di hidung, sering - seringlah membersihkannya untuk membuang virus dan bakteri yang ada di dalamnya. Adapun cara yang benar untuk mengeluarkan ingus adalah menutup salah satu lubang hidung lalu semprotkan dengan perlahan ( jangan terlalu keras ), lakukan hal itu secara bergantian.

Setelah Anda tahu gejala - gejala flu, sekarang mari kita bahas obat alami untuk mengatasi flu. Berikut ini akan kami tuliskan beberapa obat tradisional pembasmi flu yang cukup ampuh dan mudah dipraktekkan

Obat Flu Tradisional Terbukti Ampuh


Pengobatan flu secara tradisional lebih banyak dipilih oleh masyarakat umum karena mereka beranggapan bahwa cara ini lebih aman, murah dan efektif. Apa saja obat tradisional tersebut :

Larutan Air Garam Sebagai Obat Flu Tradisional Yang Manjur


Pembilasan hidung dengan larutan air garam bisa membantu menghilangkan virus dan bakteri yang ada di dalam hidung. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat obat ini adalah
  • 230 ml air hangat
  • 1/4 sendok teh baking soda
  • 1/4 sendok teh garam
Cara membuatnya juga cukup gampang. Campurkan saja semua bahan tersebut, masukkan pada kit irigasi hidung / semprotan hidung. Tutup salah satu lubang hidung lalu semprotkan campuran bahan tersebut kedalam hidung dua atau tiga kali.

Jika Anda juga mengalami tenggorokan sakit, Anda juga bisa mengatasinya dengan cara berkumur - kumur dengan larutan air garam. Caranya cukup sederhana, yaitu larutkan 1/2 sendok teh garam kedalam 1/2 gelas air hangat lalu gunakan untuk kumur sehari empat kali.
baca juga : penyebab sariawan dan cara mengobatinya secara alami

Gunakan Cairan Hangat Sebagai Obat Flu Tradisional


Ketika Anda menderita sakit flu, akan sangat baik jika Anda mengkonsumsi makanan dan minuman hangat. Minuman hangat sangat efektif untuk mencegah dehidrasi, meredakan hidung tersumbat serta menenangkan membran hidung dan tenggorokan yang meradang. Selain itu, mandi dengan menggunakan air hangat juga sangat bermanfaat untuk merilekskan otot serta melembabkan hidung.

Anda juga bisa menggunakan cairan minyak kayu putih untuk mengatasi hidung tersumbat. Caranya adalah denga mengoleskannya di bawah hidung. Minyak kayu putih mengandung bahan pati rasa ringan yang bisa meringankan sakit pada hidung.

Manfaatkan Tidur Sebagai Obat Flu Tradisional


Perbanyak istirahat saat Anda mengalami flu. Istirahat yang paling baik adalah tidur. Kebayakan penderita flu mengeluhkan hidung mampet saat tidur. Sebagai solusi akan masalah tersebut tidur dengan posisi bantal tinggi. Dengan cara tersebut hidung akan terasa lebih longgar dan tidak mampet lagi. Selama Anda masih mengalami flu sebaiknya tinggalkan dulu aktifitas yang berat dan beristirahatlah dengan cukup.

Makanan Tertentu Bisa Sebagai Obat Flu Tradisional


Berikut ini adalah beberapa makanan yang sangat baik dikonsumsi ketika sedang sakit untuk melawan infeksi
  • Nasi dan pisang ➠ dua makanan ini berguna untuk menenangkan perut dan mengatasi diare
  • Buah - buahan yang kaya vitamin C ➠ sangat diperlukan untuk memelihara ketahanan tubuh
  • Blueberry ➠ sangat efektif untuk menurunkan demam serta mengurangi nyeri
  • Cabai ➠ membantu memecah lendir di paru - paru dan membuka sinus
  • Bawang ➠ dipercaya mampu melawan infeksi dalam tubuh
  • Teh hijau dan hitam ➠ merupakan antibiotik alami dan memiliki efek anti diare

Itulah obat flu tradisional Manjur yang bisa Anda praktekkan dengan mudah. Perlu diingat, jika flu yang Anda alami itu terasa parah, saya sarankan Anda segera ke dokter karena bisa jadi penyakit itu bukan flu biasa tapi infeksi sinus, bronkitis,meningitis,radang tenggorokan, dan asma yang bisa semakin parah jika tidak segera mendapat penanganan dokter. Semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan