Supaya toko online dikenal gimana ya ??

Supaya toko online dikenal oleh banyak orang memang bukan pekerjaan yang mudah. Pemilik toko perlu melakukan banyak hal agar toko onlinenya bisa terkenal sehingga mampu menjadi media yang baik untuk menjual barang dagangannya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi kepada Anda tentang bagaimana cara supaya toko online anda banyak dikenal oleh orang.

Sebagaimana toko offline, toko online juga memerlukan banyak pengunjung agar barang dagangan laris manis. Mewahnya desain toko online, bagusnya sistem dalam toko online bukanlah kunci pokok dalam suksesnya berbisnis online, tapi ramainya pengunjung merupakan tolok ukur kesuksesan bisnis online.

Mengapa demikian ? karena laris dan tidaknya dagangan di toko online Anda berbanding lurus dengan banyak sedikitnya pengunjung toko. Oleh karena itu pada artikel singkat ini akan kami ulas beberapa cara supaya toko online dikenal banyak orang di internet

(baca juga : cara buat toko online mudah cepat dan murah

Supaya toko online dikenal


Cara Supaya Toko Online Dikenal Banyak Orang


Website toko online yang kita bangun menjadi tidak produktif apabila jarang atau bahkan tidak ada pengunjungnya, meskipun barang yang kita pajang mampu bersaing  dengan toko - toko yang lain dalam hal kualitas dan harga. Oleh karena itu kita harus mengenalkan toko online kita kepada dunia agar mereka tahu keberadaan toko online kita dan berkenan singgah bila membutuhkan sesuatu yang kita jual. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengenalkan toko online kita ? inilah beberapa cara yang patut Anda coba :

(baca juga :  cara buat toko online sendiri dengan mudah)

  • Promosikan toko online Anda melalui forum - forum terkenal, masalnya FJB ( Forum Jual Beli ) dan Kaskus. Tawarkan produk yang anda jual, beri katalog lalu beri link url toko online Anda. Cara ini sangat baik untuk mengenalkan toko online kita kepada khalayak umum serta mampu menambah baik posisi toko online kita dimata mesin pencari google
  • Promosikan toko online Anda melalui media sosial terkenal seperti facebook dan tweeter. Untuk promosi menggunakan facebook Anda bisa menggunakan banyak cara, misalnya : membuat fans page, update status dengan menyertakan link toko online Anda, pesan langsung kepada teman dan lain - lain. Akan tetapi jangan sampai promosi Anda dianggap spam oleh facebook karena akun anda bisa diblokir.
  • Promosikan toko online melalui grup - grup di BBM, TELEGRAM, WA dan lain - lain. Pada zaman sekarang ini mayoritas masyarakat sudah menggunakan media tersebut untuk berkomunikasi dengan teman - temannya, jadi promosi lewat media tersebut juga sangat efektif. Selain itu Anda bisa mempromosikan toko online Anda melalui SMS dengan cara membubuhkan tanda tangan pada setiap sms yang Anda kirim dengan menggunakan alamat toko online Anda
  • Promosikan toko online Anda dengan mendaftarkan website toko online Anda ke Direktori Website Indonesia, seperti daftarweb.org dan lain - lain sejenisnya.
  • Menggunakan tehnik SEO agar toko online banyak dikenal dan banyak pengunjung. Cara ini adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk meningkatkan pengunjung toko, karena dengan teknik ini toko online Anda akan muncul dihalaman satu google. Bisa Anda bayangkan sendiri, ketika Anda ingin mencari sebuah informasi atau mencari sebuah produk, apa yang pertama Anda lakukan ? Mencari di google kan ? Saya yakin ketika Anda melihat hasil pencarian google, maka Anda pasti masuk pada website / blog yang ada dihalaman satu google. Itulah pentingnya teknik SEO, Semakain baik toko online Anda dimata mesin pencari google, maka semakin besar kesempatan toko online Anda dikunjungi orang.

Itulah cara supaya toko online banyak dikenal orang. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi pembaca. Salam sukses

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan